Breaking News:

Biar Mirip Jalur Offroad, Begini Cara Unik Ala Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Bikin Mobil Mandi Lumpur

Panitia Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor rupanya punya cara unik agar  turnamen Rujukan RC Mini Scale Off Road berlangsung seru

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Peserta turnamen Ofroad Pokwan Rujukan DPRD Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Panitia Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor rupanya punya cara unik agar  turnamen Rujukan RC Mini Scale Off Road berlangsung seru.

Sirkuit Rujukan Mini Scale RC Cibinong yang berlokasi di halaman Sekretariat Pokwan DPRD Kabupaten Bogor itupun diguyur air terlebih dahulu oleh panitia.

Tujuannya, biar para peserta memiliki tantangan tersendiri dan mobil mini RC-nya pun dipastikan akan mandi lumpur.

Sekretaris Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Rishad mengatakan bahwa sirkuit tersebut sengaja dibentuk seperti asli lintasan off road.

"Biar berlumpur karena ini kan lomba off road. Jadinya track harus kita buat semirip mungkin dengan yang asli. Jalanan penuh rintangan dan tantangan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Baca juga: Keseruan Turnamen Rujukan RC Mini Scale Off Road Cibinong, Peserta Antusias

Sekretaris Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Risyad  menyiram lintasan sebelum lomba RC berlangsung
Sekretaris Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Rishad menyiram lintasan sebelum lomba RC berlangsung (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Ncex itu mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu cara baru dalam mengisi waktu saat pandemi Covid-19.

"Ini cara kami untuk melakukan sosialisasi bahwa banyak cara yang dapat dilakukan saat pandemi covid-19 ini. Ini kami selenggarakan dengan gembira ya tentunya sangat bagus untuk imun," tegasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Bupati Bogor yang diwakili Kadis Diskominfo, Irwan Purnawan, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy, Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil dan Dandim 0621, Letkol Inf Sukur Hermanto.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru saat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita ingin menunjukkan kepada Pemerintah kepada masyarakat bahwa banyak cara untuk menerapkan kehidupan baru. Menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya," ujarnya.

"Kita bisa menunjukkan dengan menyelenggarakan mini scale off road sehingga pesan-pesan ini bisa diterima kepada masyarakat. Pesan tersebut mudah dipahami dengan cara yang asyik riang gembira," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved