Breaking News:

RUU Minol Dibahas DPR RI, PAN Nyatakan Diri Dukung Larangan Minuman Beralkohol

Partai Amanan Nasional (PAN) menyatakan dukungannya terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) larangan minuman beralkohol (minol).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri acara peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di komplek Yayasan Islamic Center Al Ghazaly, Kota Bogor, Minggu (15/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Partai Amanan Nasional (PAN) menyatakan dukungannya terhadap Rancangan Undang Undang (RUU) larangan minuman beralkohol (minol).

Seperti diketahui, RUU larangan minol ini masih dibahas oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Dukungan ini dinyatakan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri acara peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di komplek Yayasan Islamic Center Al Ghazaly, Kota Bogor, Minggu (15/11/2020).

Dalam acara tersebut, Zulkifli Hasan juga didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio serta pimpinan Pondok Pesantren Al Ghazaly KH Mustofa Abdullah.

"Fraksi PAN DPR RI ini jumlahnya 44 dari 500 anggota DPR RI. Karena itu mohon dukungan dari Ibu Bapak semua di Kota Bogor agar larangan dan pengendalian alkohol ini bisa diimplementasikan," kata Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa PAN juga berinisiatif untuk meminta masukan dari berbagai ormas Islam terkait RUU Larangan Minuman Beralkohol ini.

"PAN akan mengawali inisiatif untuk meminta dan mendengarkan masukan Ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU, DDII, Al Wasliyah, Jami'atul Khair dan ormas-ormas Islam lainnya," kata Zulhas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved