Breaking News:

Sosialisasi AKB di Era Pandemi Covid-19, Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Gelar Beragam Kegiatan

Pokwan DPRD Kabupaten Bogor itu menyelenggarakan beragam kegiatan di antaranya pameran foto, pameran ikan cupang dan lomba mini scale off road.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Turnamen Mini Scale RC Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Minggu (15/11/2020) melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 dengan cara inspiratif.

Pokwan DPRD Kabupaten Bogor itu menyelenggarakan beragam kegiatan di antaranya pameran foto, pameran ikan cupang dan lomba mini scale off road.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Bupati Bogor yang diwakili Kadis Diskominfo, Irwan Purnawan, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy, Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil dan Dandim 0621, Letkol Inf Sukur Hermanto.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Syaiful Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk menghadirkan sesuatu hal yang baru saat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kita ingin menunjukkan kepada Pemerintah kepada masyarakat bahwa banyak cara untuk menerapkan kehidupan baru. Menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan lainnya," ujarnya.

"Kita bisa menunjukkan dengan menyelenggarakan mini scale off road sehingga pesan-pesan ini bisa diterima kepada masyarakat. Pesan tersebut mudah dipahami dengan cara yang asyik riang gembira," tambahnya.

Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Minggu (15/11/2020) melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 dengan cara inspiratif.
Kelompok Kerja Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Minggu (15/11/2020) melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di era pandemi Covid-19 dengan cara inspiratif. (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Sementara itu, Syaiful menjelaskan bahwa Pokwan DPRD Kabupaten Bogor juga mengadakan lomba yang berbeda dengan lomba pada umumnya.

"Total peserta kali ini ada 30 pilot remote control yang bertanding memperebutkan piala Pokwan DPRD Kabupaten Bogor," bebernya.

Tak hanya lomba, Syaiful juga membeberkan bahwa ada pertunjukkan lain yang dilakukan oleh anggota Pokwan DPRD Kabupaten Bogor yakni seni musik dan pameran lainnya.

"Ini juga ada pameran ikan cupang. Di mana ini juga sebagai roda perekonomian teman-teman," tegasnya.

Dia pun berharap agar Pemerintah dapat meniru langkah humanis yang dilakukan Pokwan Kabupaten Bogor dalam menerapkan AKB.

"Harapannya masyarakat terutama kita para wartawan menerapkan protokol kesehatan hidup sehat di masa pandemi ini dan harapan kami adalah cara-cara ini bisa menginspirasi pemerintah, jangan selalu sifatnya bersifat hukum," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved