Breaking News:

Penanganan Covid

Tingkatkan Pemahaman Protokol Kesehatan, Pilkades Pemkab Bogor 2020 Masuk Tahap Simulasi

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 1 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar simulasi.

Dokumentasi Pemkab Bogor
Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 1 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar simulasi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 1 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar simulasi.

Simulasi ini dilakukan setelah berbagai pelatihan dan bimbingan teknis diberikan kepada para penyelenggara pesta demokrasi di tingkat desa ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah mengatakan tujuan pelaksanaan simulasi pelaksanaan Pilkades ini untuk mengetahui tingkat pemahaman para panitia.

Khususnya panitia tingkat desa, panitia di tiap TPS dalam rangka pelaksanaan kegiatan pada hari pemilihan, mulai dari prosedur, surat undangan kemudian daftar pemilih, bilik suara, kotak suara sampai dengan pemenuhan tinta untuk para pemilih.

"Dan yang paling penting pemenuhan protokol kesehatan," kata Renaldi Yushab Fiansyah kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Dari simulasi Pilkades di Desa Cileungsi Kidul, kwta dia, ada beberapa catatan dan evaluasi yang didapat. 

Di antaranya adalah tentang penyediaan sarana dalam rangka penggunaan protokol kesehataan seperti tempat mencuci tangan, kemudian masker dan menjaga jarak.

Dia berharap dengan simulasi yang dihadiri oleh seluruh panitia 88 desa di 34 kecamatan, bisa mendapatkan informasi serta pengalaman untuk pelaksanaan Pilkades pada tanggal 20 Desember 2020 nanti.

"Dengan simulasi yang kita lakukan jauh-jauh hari, kurang lebih 3 minggu menjelang hari pelaksanaan,  kita berharap evaluasi ini akan menjadi catatan  seperti sosialisasi kepada masyarakat dan pengetatan terkait protokol kesehatan, oleh sebab itu meminta untuk kerjasama tim kepada semuanya," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved