Bapak dan 2 Anak Tertimbun Longsor di Banyumas, Alat Berat Dikerahkan untuk Evakuasi

Untuk mempercepat proses evakuasi, kata Chandra, pihaknya akan menerjunkan alat berat ke lokasi kejadian.

Editor: Vivi Febrianti
Tribunnewsbogor.com/ Tsaniyah Faidah
Ilustrasi alat berat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tim gabungan terus berupaya meng evakuasi satu keluarga dalam satu rumah yang tertimbun longsor di Grumbul Kali Cawang, Desa Banjarpanepen, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dandim 0701/ Banyumas Letkol Inf Chandra menjelaskan, korban longsor yang belum ditemukan atas nama Basuki (52) dan dua anaknya yang masih berusia 13 tahun dan 9 tahun belum ditemukan.

"Evakuasi korban longsor sudah dilakukan sejak pagi tadi oleh TNI, Polri, BPBD, relawan dan masyarakat, nanti akam didorong lagi satu pleton dari Makodim," kata Chandra saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (17/11/2020).

Untuk mempercepat proses evakuasi, kata Chandra, pihaknya akan menerjunkan alat berat ke lokasi kejadian.

Pasalnya, proses evakuasi saat ini hanya menggunakan peralatan seadanya.

"Karena kalau melihat medannya, kalau tidak pakai alat berat tidak bisa dibersihkan secara tuntas. Kami akan bekerja keras untuk mengevakuasai korban yang belum ditentukam," ujar Chandra.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, tim gabungan masih terus berupaya membersihkan material longsor dengan cara disemprot air.

Sejumlah anggota Basarnas juga telah tiba di lokasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alat Berat Dikerahkan Evakuasi Bapak dan 2 Anak Tertimbun Longsor di Banyumas"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved