Breaking News:

Jadwal Dibukanya Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 - Lihat di Sini!

PMO Kartu Prakerja mencatat sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk gelombang 11 Kartu Prakerja ini

Instagram @prakerja.go.id
Informasi Kartu Prakerja. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 sudah ditutup pada Rabu (4/11/2020) lalu.

Hingga Selasa (3/11/2020) lalu, PMO Kartu Prakerja mencatat sudah ada 5,5 juta masyarakat yang melakukan pendaftaran untuk gelombang 11 Kartu Prakerja ini.

Lalu kapan Kartu Prakerja gelombang 12 dimulai?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program (PMO) Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, rencana Kartu Prakerja gelombang berikutnya, belum bisa memastikan.

"Keputusan menambah gelombang ada di tangan Komite Cipta Kerja," jawab dia.

Sebagai informasi, gelombang 11 sendiri merupakan gelombang yang dibuka untuk memulihkan kuota peserta yang dicabut pada gelombang 1 hingga gelombang 10.

"Gelombang 11 ini adalah gelombang penambahan dari hasil pemulihan kepesertaan yang tercabut karena peserta tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka dinyatakan lolos menjadi peserta Kartu Prakerja," jelasnya.

PMO Kartu Prakerja mencatat kepesertaan 382.868 orang, dari gelombang 1 hingga gelombang 10, terpaksa dicabut.

Apabila sudah daftar Kartu Prakerja sebanyak tiga kali di www.prakerja.go.id, tetapi tak kunjung lolos, ada satu opsi yang bisa dipilih.

Mengutip laman FAQ Prakerja, untuk Anda yang sudah gagal hingga tiga kali, dapat mengadukan masalah tersebut ke pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved