Breaking News:

Satgas Imbau Masyarakat yang Berkerumun di Acara Habib Rizieq Sadar dan Ikhlas Lakukan Tes Covid-19

Ia melanjutkan, data yang diterima Satgas Covid-19 per Kamis (19/11/2020) untuk wilayah Petamburan telah dilakukan swab test terhadap 15 orang.

Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo menyampaikan pesan kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan kerumunan beberapa hari terakhir, untuk sukarela melakukan tes Covid-19.

Kerumunan yang ia maksud di antaranya saat penjemputan Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, kegiatan Maulid Nabi di Tebet dan Mega Mendung, Bogor, serta hajatan di Petamburan.

"Pemeriksaan ini sangat penting agar diketahui lebih dini. Jika ada yang positif bisa segera isolasi dan tempat isolasi disiapkan pemerintah. Silakan dengan kesadaran dan keikhlasan memeriksa diri ke Puskesmas, demi memutus mata rantai penularan untuk keselamatan bersama," pinta Doni dalam keterangan rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (20/11/2020). 

Ia melanjutkan, data yang diterima Satgas Covid-19 per Kamis (19/11/2020) untuk wilayah Petamburan telah dilakukan swab test terhadap 15 orang.

Adapun dari 15 orang itu, terdapat 7 orang positif Covid-19 termasuk Lurah Petamburan.

Untuk data Jumat (20/11/2020), hasil swab antigen yang diperiksa 559 orang dengan diketahui positif 20 orang.

Sementara laporan lainnya, Doni mengatakan bahwa terdapat 50 orang positif Covid-19 yang mayoritas berdomisili di sekitar Tebet.

Untuk itu, Doni berharap kerjasama semua komponen masyarakat di berbagai daerah terutama DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Secara khusus, ia meminta para Ketua RT dan RW untuk menyampaikan pesan kepada keluarga yang beraktivitas pada kerumunan yang dimaksud.

Ia juga mengatakan, hingga kini Satgas tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akibat adanya kerumunan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved