Breaking News:

Antisipasi Kebakaran Dan Bencana Banjir, Damkar Sumbang Pompa Apung Ke Kampung Bebek

Secara simbolis penyerahan kompa apung tersebut dilakukan oleh Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach kepada pengurus RW, LPM, serta Karangtaruna.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemerintah Daerah Kota Bogor melalui Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor memberikan bantuan kompa apung kepada warga Kampung Bebek, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Senin (23/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Pemerintah Daerah Kota Bogor melalui Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor memberikan bantuan kompa apung kepada warga Kampung Bebek, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (23/11/2020).

Secara simbolis penyerahan kompa apung tersebut dilakukan oleh Kasat Pol PP Kota Bogor Agustian Syach kepada pengurus RW, LPM, serta Karangtaruna.

Pada kesempatan itu turut hadir juga Sekcam Bogor Utara dan Lurah Kedung Halang.

Kasat Pol PP Agustian Syach mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai upaya Pemkot Bogor untuk membantu warga mengantisipasi bencana banjir dan penanggulangan banjir di Kampung Bebeka.

"Untuk tahap awal kita berikan pompa apung agar dampak banjir yang terjadi diwilayah ini tidak seperti kemarin-kemarin jadi dengan adanya kompa ini bisa cepat ditangani," katanya.

Agus menambahkan kedepan Pemkot Bogor bersama berbagai OPD dan masyarakat serta berbagai elemen akan merumuskan langkah yang lebih konperhensif untuk menemukan format menangani banjir lintasan.

Selain untuk menanggulangi banjir kompa apun tersebut bisa digunakan untuk melakukan penaganan bencana kebakaran.

Karena selain kompa apung Pemkot juga memberikan bantuan selang dan alat semprot yang bisa menghubungkan dengan hindrant atau dengan alirannsungai sehingga bisa menanggulangi musibah kebakaran

Pada kesempatan itu Staf Damkar Kota Bogor Aswinata memberikan pemahaman dan sosialisasi penggunaan alat pompa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved