Breaking News:

Pantau Kondisi Kesehatan Pemain, Persikabo 1973 Kembali Lakukan Rapid Test

Rapid test yang diselenggarakan pihak manajemen Persikabo 1973 tersebut diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Ist
Tim Persikabo 1973 melakukan rapid test di Ancol, Jakarta Utara 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Tim Persikabo 1973 kembali menunjukkan kekonsistenan terkait penerapan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Akhir pekan lalu, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu kembali melakukan rapid test sebagai salah satu bentuk mengetahui kondisi seluruh elemen yang ada di dalam tim tersebut.

Rapid test yang diselenggarakan pihak manajemen Persikabo 1973 tersebut diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara.

Hal itu sengaja dilakukan, sebab sejak kembali mulai latihan pada 11 November lalu, Munadi Dkk belum lagi melakukan rapid test.

Apalagi, beberapa hari lalu, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman baru saja melakoni laga uji coba kontra Avangers FC yang berakhir dengan kemenangan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan.

Dokter tim Persikabo 1973, Septi Mandala mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya menjalankan instruksi manajemen tim dan juga anjuran PSSI dan PT LIB.

"Iya benar. Kemarin kami kembali melakukan rapid test di Jakarta Utara. Kesehatan dan keselamatan pemain menjadi aspek yang sangat penting untuk diutamakan. Maka dari itu kami tim dokter berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk elemen yang ada di dalam tim ini," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut, Septi membeberkan bahwa rapid test yang dilakukan itu sebagai salah satu antisipasi penyebaran Covid-19.

"Rapid test ini tetap kita lakukan sebagai skrining. Ini salah satu langkah untuk memonitor kondisi kesehatan pemain. Ini tanggung jawab kita semua dan alhamdulillah diarea mess pemain semua disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Tak hanya rapid test, tim dokter Persikabo 1973 beserta manajemen rutin melakukan penyemprotan disinfektan kearea mess pemain di PMPP, Hambalang.

Selain itu, tim dokter tidak pernah bosan untuk mengingatkan agar semua menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved