Breaking News:

Sempat Melilit Ayam, Damkar Kota Bogor Evakuasi Ular Sanca Batik 3,5 Meter

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha mengatakan bahwa evakuasi tersebut bermula dari laporan warga.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor melakukan evakuasi terhadap ular sanca batik di pekarangan warga di Kampung Situ Pete Sukadamai RT 1/10 Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (24/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor melakukan evakuasi terhadap ular sanca batik di pekarangan warga di Kampung Situ Pete Sukadamai RT 1/10 Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (24/11/2020).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha mengatakan bahwa evakuasi tersebut bermula dari laporan warga.

Awalmya warga mendapati ular berukuran besar di kandang ayam yang berada di pekarangan rumahnya pada pukul 05.00 WIB dini hari.

Setelah itu warga pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

"Iya tadi subuh kami menerima laporan dari warga ada ular besar masuk ke pekarangan begitu ke kandang unggas, kemudian kami menuju lokasi dengan peralatan animal rescue untuk ular seperti sarung tangan tongkat berkait karung dan sebagainya," ujarnya saat ditemui di Pos Damkar Sukasari.

Saat ditemukan ular sudah melilut satu ekor ayam jago yang berada dikandang.

Ayam itu pun sudah dalam kondisi mati saat dililit ular.

"Ayam itu belum sempat dimakan namun sudah dililit hingga mati," katanya.

Ade mengatakan bahwa saat ini ular berukurang kurang lebih 3,5 ekor tersebut sudah diamankan di Mako Damkar Sukasari.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved