Breaking News:

Maradona Meninggal Dunia, Legenda Argentina Pernah Jebol Gawang Indonesia di Piala Dunia U-20 1979

Meninggalnya sang legenda sepak bola Argentina mengenang kembali saat awal melambungnya nama seorang Diego Maradona.

TALKSPORT
Diego Maradona 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kabar duka datang dari dunia sepakbola, Diego Maradona baru saja dikabarkan meninggal dunia.

Sang legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung, pada Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Meninggalnya sang legenda sepak bola Argentina itu tentu meninggalkan beberapa momen jayanya selama masih berkutat dengan si kulit bundar.

Diantaranya kesuksesan bersama Timnas Argentina yang menjadi awal melambungnya nama seorang Diego Maradona.

Seperti momen yang pernah ia jalani pada usia mudanya yakni terpilih dalam skuad Argentina pada ajang Piala Dunia U-20 tahun 1979 di Tokyo, Jepang.

Menariknya pada waktu tersebut, Timnas Indonesia juga mendapat kesempatan unjuk gigi di kompetisi bergengsi Piala Dunia U-20 1979 Tokyo.

Baca juga: Maradona Ungkap Penyebab Cristiano Ronaldo Dijual ke Juventus

Baca juga: Jadi Penonton Bayaran Rp 188 Juta Per Laga, Begini Ekspresi Maradona Saat Perancis Libas Argentina

Pada gelaran Piala Dunia U-20 1979 Tokyo, Indonesia mendapat kesempatan tampil disebabkan karena Irak mengundurkan diri di perhelatan tersebut.

Sementara Korea Selatan yang berposisi sebagai runner up Piala Asia Junior 1978, menolak menggantikan posisi Irak.

Posisi itu membuat Indonesia yang gugur di perempat final Piala Asia Junior 1978 akhirnya memperoleh tiket gratis dan terpilih mengikuti putaran final Piala Dunia U-20 1979 digelar 25 Agustus-7 September.

Menariknya lagi, dalam hasil undian Piala Dunia U-20 1979 Tokyo, Indonesia berada satu grup dengan Argentina.

Tentu ini merupakan momen bagi mendiang Diego Maradona menjajal kekuatan Timnas Indonesia kala itu yang masih dibesut Sutjipto Suntoro.

Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona. meninggal dunia dalam usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Maradona baru-baru ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi setelah menderita pendarahan di otak. Sederet bintang sepak bola dunia memberi penghormatan kepada Maradona.
Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona. meninggal dunia dalam usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Maradona baru-baru ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi setelah menderita pendarahan di otak. Sederet bintang sepak bola dunia memberi penghormatan kepada Maradona. (REUTERS VIA DAILY MAIL)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved