Breaking News:

Jokowi ke Rumpin

BREAKING NEWS - Kunjungan Kerja ke Rumpin Bogor, Jokowi Bagikan Sembako dan Masker ke Warga

Datang menggunakan mobil berwarna hitam, Jokowi mendapatkan sambutan hangat dari warga Rumpin yang telah menunggu di tepi jalan.

Ist
Presiden RI Ir Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Rumpin, Jumat (27/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Jumat (27/11/2020), melakukan kunjungan ke Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHTK) di Rumpin, Kabupaten Bogor.

Datang menggunakan mobil berwarna hitam, Jokowi mendapatkan sambutan hangat dari warga Rumpin yang telah menunggu di tepi jalan.

Seorang warga, Narti mengaku senang dengan kehadiran Presiden RI yang berkunjung ke wilayahnya.

"Alhamdulillah sangat senang dengan datangnya pak Presiden. Tadi juga warga mendapatkan sembako dan masker dari Pak Jokowi," ujarnya.

Diketahui, kunjungan Jokowi ke Rumpin yakni meninjau pusat sumber benih dan peresmian Rumpin di Kecamatan Rumpin yang nantinya akan dijadikan lokasi pembibitan tanaman.

Jokowi mengatakan bahwa bibit-bibit yang diproduksi di Rumpin akan didistribusikan ke lokasi atau wilayah yang sering mengalami bencana banjir dan tanah longsor. 

Lebih lanjut, Jokowi berharap pusat perbenihan di Rumpin memiliki fungsi ekonomi.

"Tadi saya berpesan untuk pembibitan di Rumpin, Bogor, ini agar ditanam tanaman-tanaman yang punya fungsi ekologi maupun fungsi ekonomi. Karena ke depan kita ingin mengembangkan green economy," ujarnya berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh TribunnewsBogor.com.

Dalam kunjungannya ke Rumpin, Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. 

Ada juga Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan, Hudoyo.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved