Breaking News:

Habib Rizieq Dirawat

Alasan Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi Kota Bogor, Dirut : Beliau Memang Pasien Kami Sebelumnya

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan kali pertama menjadi pasien di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat dalam acara konferensi pers di teras Balai Kota Bogor, Minggu (29/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan kali pertama menjadi pasien di Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor.

Hal ini diakui pihak RS Ummi yang diduga sebagai alasan kenapa HRS memilih dirawat di rumah sakit tersebut.

"Beliau memang pasien kami sebelumnya. Jadi kami sudah punya medical record-nya. Itu pilihan beliau untuk melakukan pemulihan atau penyegaran," kata Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat dalam jumpa pers di teras Balai Kota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Saat kepulangannya dari RS Ummi, Andi menyebut bahwa HRS dalam status bisa diperbolehkan pulang.

Baca juga: Habib Rizieq Dikabarkan Pulang Lewat Pintu Belakang, RS Ummi Singgung Kenyamanan

Baca juga: Dinilai Tak Koperatif saat Habib Rizieq Dirawat, RS Ummi Bogor Minta Maaf kepada Satgas Covid-19

Meski begitu, kata dia, hasil pemeriksaan kesehatan HRS belum keluar seluruhnya.

"Alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang meskipun belum semua hasilnya (pemeriksaan) keluar. Alhamdulillah beliau sudah dalam keadaan baik," kata Andi Tatat.

Sementara untuk hasil tes swab, kata dia, pihaknya masih berupaya mendapatkan informasi dar tim kesehatan Mer-C yang ditunjuk HRS untuk melakukan swab dan merawatnya.

"Untuk hasil swab-nya, sampai saat ini kami terus berkoordinasi dengan pihak Mer-C dan pihak keluarga. Begitu mendapatkan hasil, kami akan segera melaporkan," kata Andi

Dalam kesempatan itu, Andi Tatat juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada HRS yang mempercayakan perawatan medisnya di RS Ummi Kota Bogor.

"Kami selaku manajemen RS Ummi mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Habib Rizieq Shihab yang telah memberikan kepercayaan untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit kami," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved