Breaking News:

Fokus Pembinaan, PSSI Askot Depok Berupaya Cetak Pemain Sepak Bola Muda Potensial

Meiyadi mengajak klub-klub internal yang menjadi anggota Askot Depok tidak mengendurkan semangat juang dalam mencetak pemain potensial.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Persiapan tim sepak bola Kota Depok menuju BK Porprov Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Depok memiliki banyak pemain muda potensial yang nantinya diharapkan akan bersinar dan memberikan sumbangsih untuk sepak bola Indonesia.

Itu kata-kata yang diucapkan Ketua Umum PSSI Askot Depok, Meiyadi Rakasiwi terkait pembinaan pemain usia muda yang terus dilakukan oleh pihaknya.

Untuk itu, Meiyadi mengajak klub-klub internal yang menjadi anggota Askot Depok tidak mengendurkan semangat juang dalam mencetak pemain potensial.

"Askot sendiri kita memang fokus dalam pembinaan. Pembinaan itu tentunya tidak selamanya Askot yang memikirkan. Tapi bagaimana klub-klub internal Askot, mereka tetap melakukan pola pembinaan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Meiyadi memaparkan bahwa PSSI Askot Depok tidak akan mengendurkan semangatnya untuk terus melakukan pembinaan.

"Askot itu fokusnya bahwa U-13, 15, memang ada kompetisinya di tingkat Jawa Barat dan bahkan nasional, itu tetap menjadi koridor Askot untuk nantinya ada proses pengiriman," jelasnya.

"Jadi, kita berharap klub-klub di bawah naungan Askot ini melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) ada pembinaan usia muda," tambahnya.

Meiyadi pun menjelaskan bahwa saat ini pemain usia muda itu sudah memiliki jalur tersendiri untuk merasakan atmosfer kompetisi.

"Karena dari U-13, 15, 17, 19 sekarang ini sudah ada muaranya yaitu Porda itu menjadi ranahnya Askot untuk fokus pembinaan," tegasnya.

Terkait proses yang dilakukan, Meiyadi berharap ke depannya muncul pemain top, hasil dari pembinaan dan sinergitas antara PSSI Askot Depok dan klub-klub internal.

"Pasti semua berharap dan punya keinginan seperti itu. Dari pembinaan yang sudah kita lakukan, suatu hari nanti ada pemain yang bisa muncul pemain yang dibanggakan," ungkapnya.

Berdasarkan rekam jejak, Meiyadi membeberkan bahwa Depok telah melakukan regenerasi penghasil pemain potensial yang mampu bersaing dan berkontribusi di kancah nasional.

"Depok salah satu sebenarnya juga penghasil pemain muda ke Timnas usia muda, dari zaman angkatan M Roby kemudian yang terakhir Syamsir Alam, dan pemain U-16 dan U-19 saat ini juga ada. Jadi regenerasi ini terus berjalan," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved