Breaking News:

Jadi Pilihan Destinasi Wisata Sehat yang Aman dan Nyaman, Kebun Raya Bogor Raih Sertifikasi CHSE

Menikmati udara sejuk di Kebun Raya Bogor di masa pandemic menjadi alternatif liburan singkat yang kini banyak digemari masyarakat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kebun Raya Bogor dinyatakan telah lulus Audit Cleanliness, Health, Safety and Environmental ( CHSE ) Sustainability dari Kemenparekraf RI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kebun Raya Bogor dinyatakan telah lulus Audit Cleanliness, Health, Safety and Environmental ( CHSE ) Sustainability dari Kemenparekraf RI dengan nilai yang memuaskan. Yakni 96% pada Jumat (27/11).

Menikmati udara sejuk di Kebun Raya Bogor di masa pandemic menjadi alternatif liburan singkat yang kini banyak digemari masyarakat.

Masyarakat Jabodetabek banyak memilih melalukan liburan di tempat wisata terdekat, salah satu yang menjadi favorit yakni Kebun Raya Bogor.

Dengan area seluas 87 Hektar, merupakan tantangan tersendiri bagi pengelola Kebun Raya Bogor untuk menjaga mutu kebersihan dan layanan.

Namun pengelola tetap berkomitmen terhadap standar layanan dengan mengikuti program Kemenparekraf untuk mengikuti audit CHSE yang memiliki standard yang sangat tinggi mendekati standardisasi pelayanan tingkat global.

Bukan hanya dari sisi pelayanan publik, namun juga Protokol Kesehatan merupakan salah satu faktor penting tambahan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru dan Protokol Kesehatan ini juga menjadi elemen yang di-audit oleh Lembaga independen yang didukung oleh Kemenparekraf.

Protokol Kesehatan yang dilakukan Kebun Raya Bogor bukan hanya menyasar pengunjung saja, namun juga menerapkan protokol Kesehatan terhadap semua staff yang ada.

Mulai dari mengecek dan mencatat suhu tubuh karyawan, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan wajib menggunakan APD serta pengaturan jarak (physical distancing), penyemprotan disinfektan secara berkala dan rutin, baik di public area maupun di bagian back office.

“Setelah melalui tahap audit oleh Lembaga independen, Kebun Raya Bogor berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE untuk tempat wisata, tentu dengan mengelola luasan area seluas 87 hektar bukanlah hal yang mudah, namun Kebun Raya Bogor berhasil lulus sertifikasi CHSE dengan nilai yang sangat tinggi merupakan bukti & komitmen Kebun Raya Bogor untuk berinovasi dan menjadi tempat eduwisata dan konservasi yang aman untuk dikunjungi dengan jaminan kualitas pelayanan terbaik”- Marga Anggrianto, MBA., General Manager Kebun Raya Bogor.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved