Breaking News:

Warga Sambut Baik Penurapan Kali Baru Jalan Raya Cipayung

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan pengerjaan penurapan di Kali Baru Jalan Raya Cipayung, Depok.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana Jalan Raya Cipayung yang tengah dibangun penurapan kali baru. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan pengerjaan penurapan di Kali Baru Jalan Raya Cipayung, Depok.

Pengerjaan turap itu bertujuan sebagai antisipasi tanah longsor yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Raya Cipayung, tepatnya di sekitaran arah Jembatan Serong.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Minggu (29/11/2020), sejumlah bahan material seperti batu kali, pasir dan alat berat sudah terdapat diarea pembangunan tersebut.

Menyikapi hal itu, warga sekitar, Ifan menyambut positif langkah yang diambil oleh dinas terkait.

Menurutnya, pembangunan turap dapat mengurangi risiko bahaya bagi pengendara yang melintas di akses Jalan Raya penghubung Depok dan Kabupaten Bogor.

"Sangat bagus ya responsif. Hujan seperti ini memang rawan terjadi longsor di jalur Jalan Raya Cipayung. Area pinggir jalan sering ambles ke kali. Jadi penurapan ini sangat bagus," ujarnya.

Lebih lanjut, Ifan menjelaskan bahwa proses awal pengerjaan telah berjalan sejak pekan lalu.

"Baru sekitar semingguan sih ini. Tapi saya menyambut positif pembangunan turap. Ini kan demi keselamatan banyak orang," jelasnya.

Ifan pun mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kelestarian maupun kebersihan lingkungan.

"Ya memang sulit. Tapi kita harus lebih peduli dengan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah di aliran sungai. Kalau bukan kita siapa lagi untuk saling mengingatkan. Semoga semua pihak sadar," tegasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved