Breaking News:

Bagus Kahfi Bermain di FC Utrecht, Ini Komentar Meiyadi Rakasiwi

Pembinaan pemain usia muda memang sudah menjadi program wajib PSSI dalam mencetak pemain potensial untuk masa depan.

Bagus Kahfi Bermain di FC Utrecht, Ini Komentar Meiyadi Rakasiwi
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua PSSI Askot Depok, Meiyadi Rakasiwi saat berbincang dengan awak media di Lapangan PSP, Sawangan, Kota Depok

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudsitira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Pembinaan pemain usia muda memang sudah menjadi program wajib PSSI dalam mencetak pemain potensial untuk masa depan.

Itu hal yang dikemukakan oleh Ketua PSSI Askot Depok, Meiyadi Rakasiwi ketika berbicara mengenai banyaknya potensi pemain muda berbakat yang ada di Tanah Air.

Baru-baru ini, Bagus Kahfi resmi dilepas oleh Barito Putera secara gratis ke klub asal Belanda yakni FC Utrecht. 

Padahal, Bagus diketahui berstatus pemain profesional dan masih terikat kontrak bersama Barito Putera hingga Desember 2021.

Kelegowoan Barito Putera untuk melepas Bagus patut mendapatkan apresiasi lantaran mendukung talenta muda untuk berkiprah go internasional.

Sebelum Bagus resmi dilepas sempat terjadi polemik antara Bagus dengan Barito Putera lantaran Garuda Select mengorbitkan Bagus ke klub FC Utrecht.

Akhirnya, Barito Putera memberi restu setelah ada pertemuan antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam.

Pertemuan ini juga diikuti oleh beberapa elemen Barito Putera seperti pelatih Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan, dan orangtua Bagus Kahfi.

Menyikapi hal itu, Meiyadi turut berkomentar sekaligus mendukung langkah yang diambil Bagus untuk meniti karir di Eropa.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved