Breaking News:

Ini Saran Rully Nere untuk Pesepak Bola Putri Indonesia

Akhirnya, PSSI dan PT LIB memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan Februari 2021.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Mantan pelatih Timnas Putri Indonesia di Sea Games 2019, Rully Nere 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pandemi Covid-19 yang terjadi dihampir seluruh negara dunia ini jelas mengganggu semua sektor kehidupan, salah satunya adalah olahraga, utamanya yakni sepak bola.

Khusus di Tanah Air, kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 terakhir dimainkan pada awal Maret lalu. Itu pun baru digelar sebanyak 3 kali pertandingan.

Sekitar pertengahan Maret, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil langkah untuk menunda kompetisi lantaran angka penyebaran Covid-19 di Indonesia sangat tinggi, sehingga kompetisi tidak mungkin untuk dilanjutkan.

Akhirnya, PSSI dan PT LIB memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan Februari 2021.

Berbeda dengan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, nasib kompetisi Liga 1 Putri 2020 justru tidak terdengar kabarnya sama sekali.

Padahal, tahun 2020 ini Indonesia Timnas Putri Indonesia dijadwalkan bertanding di Piala AFF Putri dan melakukan rangkaian pertandingan persahabatan internasional.

Menyikapi hal tersebut, mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere mengatakan bahwa situasi dan kondisi pandemi Covid-19 memang membuat seluruh jadwal yang sudah dirancang menjadi tak karuan.

Lebih lanjut, Rully menghormati seluruh keputusan yang dikeluarkan AFC dan AFF dalam urusan penundaan beberapa kejuaraan di tahun 2020 ini.

"Ya saya kira bukan hanya sepak bola wanita di Indonesia saja, karena kita tahu juga semua sepak bola di Asia ini vakum. Ini kan kita mengikuti agenda dari AFF. Jadi, AFF di bawah AFC juga, apa yang disepakati, kita harus ikuti," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved