Breaking News:

Mendapat Restu, BJL Ade Yasin Cup 2020/2021 Resmi Diselenggarakan

Ferdinan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar seluruh kegiatan sepak bola yang dicanangkan PSSI Askab Bogor tidak terhambat.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Panpel BJL Ade Yasin Cup, Ferdinan Rudini mendampingi tim yang akan bertanding 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Menyelenggarakan kegiatan sepak bola di tengah pandemi Covid-19 merupakan tantangan yang penuh risiko lantaran menyangkut kesehatan dan keselamatan banyak orang.

Di sisi lain, menjadi hal yang dilematis ketika tanggung jawab untuk melahirkan pemain muda potensial harus tetap terlaksana demi berlangsungnya proses regenerasi.

Komitmen yang kuat dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, PSSI Askab Bogor akhirnya mendapatkan restu untuk kembali menggelar Bogor Junior League (BJL) Ade Yasin Cup U-13 tahun 2020-2021.

Panitia pelaksana pertandingan BJL Ade Yasin Cup U-13, Ferdinan Rudini mengatakan bahwa kompetisi yang diselenggarakan merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan PSSI Askab Bogor demi mencari talenta muda berbakat.

"Ini merupakan genda rutin kegiatan kompetisi PSSI Askab Bogor. Saat ini baru U-13. Nantinya akan disusul U-15 pada pertengahan Desember dan insyaallah U-17 dan U-19 diawal 2021," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut, Ferdinan mengatakan bahwa hal yang paling sulit dalam penyelenggaraan BJL tahun ini yakni terkait urusan perizinan lantaran saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

"Perizinan. Namun alhamdulillah izin sudah kami dapatkan atas dasar komitmen kami untuk menjalankan segala anjuran Satgas Gugus Covid Kab Bogor terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan pertandingannya," tegasnya.

Terkait kegiatan yang dilangsungkan, Ferdinan mengaku bahwa Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin menyambut positif kegiatan yang terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Beliau (Ade Yasin) mengapresiasi kegiatan ini, dan berpesan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan mengikuti arahan dari satgas gugus covid terkait protokol kesehatan yang berlaku saat ini," ungkapnya.

Ferdinan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar seluruh kegiatan sepak bola yang dicanangkan PSSI Askab Bogor tidak terhambat.

"Harapan kami bisa kembali melakukan agenda rutin kegiatan PSSI Askab Bogor dengan memperhatikan segala aspek yang terjadi saat ini. Output dari diadakan kegiatan ini adalah dapat melahirkan pemain-pemain yang berprestasi dikemudian hari," bebernya.

Bogor Junior League (BJL) Ade Yasin Cup U-13 tahun 2020-2021 diikuti sebanyak 20 tim dan dilaksanakan 6 Desember 2020 hingga Februari 2021.

Adapun pertandingan BJL Ade Yasin Cup tersebut dilaksanakan di lapangan luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved