Breaking News:

Musim Hujan, Ini Makanan yang Harus Dihindari Atlet Menurut Dokter Septi Mandala

Dokter tim Persikabo 1973, Septi Mandala turut memberikan masukan agar pemain dapat terus disiplin menjalankan pola hidup sehat.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
dokter Persikabo 1973, Septi Mandala ketika berada di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Musim hujan seperti yang terjadi di awal Desember ini membuat sejumlah kontestan klub Liga 1 2020 mewanti-wanti pemainnya untuk menjaga kebugaran tubuh masing-masing, tak terkecuali tim Persikabo 1973.

Sebagai antisipasi ataupun mencegah pemain tidak fit, tim dokter Persikabo 1973 rutin menanyakan terkait kondisi terkini tubuh dari masing-masing pemain hingga memberikan vitamin.

Dokter tim Persikabo 1973, Septi Mandala turut memberikan masukan agar pemain dapat terus disiplin menjalankan pola hidup sehat.

Lanjut Septi, saat musim hujan seperti saat ini pemain tidak harus mengkonsumsi sup hangat.

"Sayur sop dan sayur lainnya memang bagus. Tapi itu tidak harus selalu. Pemain tentunya sudah paham bagaimana dirinya menjaga kebugaran tubuh masing-masing," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (7/12/2020).

Kendati demikian, Septi menuturkan bahwa ada beberapa makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pesepak bola saat musim hujan.

"Yang tidak dianjurkan itu makanan yang dominannya pedas dan berminyak. Tentu itu kurang baik untuk dikonsumsi untuk atlet," jelasnya.

Tim Persikabo 1973 merupakan salah satu kontestan Liga 1 yang melakukan persiapan sejak jauh hari.

Meski kompetisi Liga 1 2020/2021 bergulir pada Februari 2021 mendatang, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman ini telah melakukan latihan sejak 11 Nopember lalu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved