Breaking News:

Banyak Warga yang Tak Salurkan Hak Suara, Pencoblosan di TPS 48 Kampung Pitara Depok Kondusif

Suhanda mengatakan bahwa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 48, proses pemungutan suara berjalan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan ketat

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
Banyak Warga yang Tak Salurkan Hak Suara, Pencoblosan di TPS 48 Kampung Pitara Depok Kondusif
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua RT 03 RW 07, Suhanda saat berada di TPS 48

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DEPOK - Siapapun yang menang, itulah yang terbaik dan itu juga merupakan hasil pilihan masyarakat dalam menyalurkan suaranya di Pilkada serentak Kota Depok, Rabu (9/12/2020).

Itu yang dikatakan Ketua RT 03 RW 07, Kampung Pitara, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, bernama Suhanda.

Suhanda mengatakan bahwa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 48, proses pemungutan suara berjalan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Ya Pilkada tadi berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang sangat-sangat menjamin untuk kesehatan dan selanjutnya kondusif tidak ada masalah. Alhamdulillah lancar," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Suhanda membeberkan bahwa di TPS 48 yang berlokasi di Lapangan Bulu tangkis RT 03 itu memiliki jumlah DPT sebanyak 338 orang.

Kendati demikian, Suhanda mengaku bahwa tidak semua warga dapat hadir untuk menggunakan hak pilihya lantaran cemas dengan pandemi Covid-19.

"Untuk DPT 338 dan yang datang 205 hak pilihnya tersalurkan," tegasnya.

"Di TPS 48 ini yang hadir sudah pasti ada. Itu pun saya sebagai kepengurusan lingkungan, kita cek siapa yang belum hadir itu kita kontak langsung. Mungkin yang tidak hadir masih takut dengan covid. Mereka takut berkerumun. Walaupun sudah ada penjelasan dari protokol kesehatan," sambungnya.

Sementara itu, dalam proses pemungutan suara, Suhanda mengikuti arahan dari KPU yang telah diberitahukan secara detail.

"Yang sudah pasti kami mengikuti peraturan KPU start dari jam 07.00 WIB sumpah KPPS, selesai jam 13.00 WIB," bebernya.

Suhanda berharap, agar semua pihak tetap menjaga rasa persaudaraan antara satu dengan lainnya.

"Ya saya sih sebagai kepengurusan tetap jaga silaturahmi jangan sampai terpecah belah. Siapapun yang menang. Itulah yang terbaik. Itu kan pilihan masyarakat juga. Kita hormati dan semoga Depok lebih baik lagi ke depannya," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved