Breaking News:

Kurniawan Dwi Yulianto: Bagus Kahfi Harus Pandai Beradaptasi di Eropa

Kurniawan Dwi Yulianto memiliki pesan tersendiri untuk Bagus Kahfi yang saat ini bermain di eropa bersama FC Utrecht.

SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Mantan Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto memberi pesan untuk Bagus Kahfi yang saat ini bermain di Eropa bersama FC Utrecht.

Kurniawan yang sudah terlebih dahulu bermain di klub Liga Italia, Sampdoria pada era 1990-an itu menyarankan Bagus Kahfi harus segera beradaptasi dengan budaya setempat.

Menurutnya, apabila dia mampu beradaptasi dengan cepat dengan kultur di Eropa, maka ke depannya dia akan menjadi pemain bersinar.

"Di sana kan budayanya beda. Untuk itu dia harus cepat beradaptasi dan pandai memilih-milih. Itu balik lagi ke dirinya sendiri, selagi dia masih fokus untuk dia lakukan dengan kerjaan dia," ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Lebih lanjut, pria yang karib disapa 'si kurus' itu berharap agar Bagus tidak terpengaruh dengan hal buruk yang justru akan merusak karirnya.

"Kalau dia niat untuk main sepak bola itu yang harus diutamakan. Jaga selalu jam istirahat, makan dan berlatih sungguh-sungguh," jelasnya.

Kendati demikian, Kurniawan optimistis bahwa Bagus dapat beradaptasi dengan cepat di FC Utrecht, berbekal pengalaman 2 tahun bermain di Inggris.

Pernyataan Kurniawan itu tak terlepas dari hasil perbincangan antara dirinya dengan Bagus.

"Saya pernah ngobrol juga bersama Bagus bahwa dia punya keinginan besar untuk bermain di eropa. Itu modal utamanya. Karena kalau masih berat hati untuk tetap di Indonesia, itu akan sulit. Dia ini sudah bulat keinginannya. Ini modal yang baik," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved