Breaking News:

Jalani Swab Antigen Sebelum Diperiksa, Habib Rizieq Negatif Covid-19

Ketika pemeriksaan, Rizieq meminta kepada pihak Polda agar ia dapat didampingi petugas dari MER-C.

Editor: Vivi Febrianti
Dok. Polda Metro Jaya
Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab ketika melakukan pemeriksaan swab antigen sebelum melaksanakan pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen Covid-19 yang dilakukan sebelum ia diperiksa polisi Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020).

"Negatif, sekarang sedang menjalankan pemeriksaan sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus ketika dihubungi Sabtu.

Pemeriksaan swab antigen dilakukan oleh tim kedokteran kepolisian Polda Metro Jaya sebelum Rizieq diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. 

Ketika pemeriksaan, Rizieq meminta kepada pihak Polda agar ia dapat didampingi petugas dari MER-C.

Rizieq tiba di Gedung Direskrimum Polda Metro Jaya, Sabtu pagi, pukul 10.24 WIB.

Rizieq menyatakan, pihaknya akan mengikuti pemeriksaan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Hari ini dengan izin Allah SWT saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Rizieq ketika tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu.

Rizieq kemudian menyatakan bahwa selama ini ia selalu berada di kediaman dan tak pernah pergi kemana-mana.

Rizieq mengaku hanya pernah pergi ke Petamburan yang merupakan lokasi markas FPI serta ke kediaman anak dan cucunya di Sentul.

"Saya selalu ada di Pesantren Algokultrual Markas Syariat, saya tidak pernah ke mana-mana. Itu tempat tinggal saya, sekali-sekali saya turun ke Petamburan, saya turun ke Sentul untuk menengok anak dan cucu," ujar Rizieq Sabtu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved