Breaking News:

Fakta Dibalik Penahanan Habib Rizieq Hingga Pernyataan Presiden Jokowi: Jaga Tegaknya Keadilan

Muhammad Rizieq Shihab atau yang dikenal dengan nama Habib Rizieq resmi ditahan polisi usai menjalani pemeriksaan pada Minggu (13/12/2020).

Penulis: Damanhuri | Editor: Damanhuri
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (tengah) berjalan menuju mobil tahanan usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020) dini hari. Rizieq Shihab ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk kepentingan penyidikan perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 terkait kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta pada 14 November lalu. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Muhammad Rizieq Shihab atau yang dikenal dengan nama Habib Rizieq resmi ditahan polisi usai menjalani pemeriksaan pada Minggu (13/12/2020).

Pimpinan FPI (Front Pembela Islam) itu ditahan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq diketahui sudah ditetapkan tersangka oleh aparat kepolisian Polda Metro jaya atas kasus dugaan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Setelah dicecar 84 pertanyaan selama proses penyidikan, Habib Rizieq keluar dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dikawal sejumlah aparat kepolisian hingga menuju mobil tahanan.

Sembari berjalan, ia mengangkat kedua tangannya yang diikat tali tis.

Sejumlah simpatisan meneriakkan takbir mengiringi Habib Rizieq memasuki mobil tahanan.

"Ahlan wa sahlan. Allahu akbar. Perjuangan jalan terus. Stop diskriminasi hukum," ujar Habib Rizieq di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya kepada wartawan pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Habib Rizieq Shihab datangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Imam Besar FPI itu memilih datang sehari lebih awal karena tidak ingin ada hal yang simpang siur tentang dirinya.
Habib Rizieq Shihab datangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020) pagi. Imam Besar FPI itu memilih datang sehari lebih awal karena tidak ingin ada hal yang simpang siur tentang dirinya. (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

TribunnewsBogor.com merangkum sejumlah fakta dibalik penahanan yang dilakukan aparat kepolisian kepada Habib Rizieq.

Berikut ini deretan Faktanya:

Ditahan 20 Hari

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved