Breaking News:

Hand Sanitizer Buatan IPB University Sudah Disalurkan ke Rumah Sakit, Ini Isi Kandungannya

Hand sanitizer ini diantaranya disalurkan ke RSUD Kota Bogor, RSUD Kota Tangerang dan 8 rumah sakit di Jakarta.

Ist
SanSawit Hand Sanitizer dari Pusat Penelitian Surfaktan dan Bioenergi - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SBRC - LPPM) IPB University disalurkan ke sejumlah rumah sakit 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - SanSawit Hand Sanitizer dari Pusat Penelitian Surfaktan dan Bioenergi - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SBRC - LPPM) IPB University sudah disalurkan ke sejumlah rumah sakit sebagai bantuan.

Hand sanitizer ini diantaranya disalurkan ke RSUD Kota Bogor, RSUD Kota Tangerang dan 8 rumah sakit di Jakarta.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pengenalan manfaat sawit dalam mendukung upaya pemulihan dampak Covid-19 hasil kerja sama antara SBRC dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Sebelum didistribusikan kepada rumah sakit, produk hand sanitizer ini terlebih dahulu dilakukan pengurusan merek dan izin edar produk sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan," kata Prof Erliza Hambali, peneliti SBRC IPB University, Senin (14/12/2020).

Produk SanSawit Hand Sanitizer merupakan produk sanitasi tangan yang mengandung etanol yang berfungsi sebagai pembersih tangan dari kuman dan sudah teruji secara laboratorium serta mengandung gliserol sawit yang membuat lembut di tangan.

Menurutnya, kelapa sawit merupakan sumber daya alam strategis yang memiliki potensi pengembangan sangat besar di Indonesia.

"Melalui kegiatan bantuan ini, diharapkan manfaat dari sawit dapat membantu baik staf, pasien maupun pengunjung rumah sakit dalam menerapkan pola hidup bersih dengan rajin mencuci tangan sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved