Breaking News:

Ini Tiga Pemain Muda Indonesia yang Akan Menimba Ilmu di Turkey

Tiga pemain muda Indonesia akan mengasah kemampuannya di negara Turkey.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana konfrensi ketiga pemain Indonesia yang akan menimba ilmu di Turkey 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Tiga pemain muda Indonesia akan mengasah kemampuannya di negara Turkey.

Ketiga pemain itu bernama Muhammad Yoan Saputra Arifin , Emir Eranoto Dipasena dan Aryandra Senna.

Mereka di Turkey akan menimba ilmu di salah satu klub bernama Antalya HalSpor.

Kesempatan emas tiga pemain tersebut untuk mencicipi atmosfer sepak bola Turkey tidak terlepas dari kerja sama Act See Comm, X Ten, dan Futbol Tours.

Perwakilan Futbol Tours, Margie Ferrari menjelaskan bahwa program yang terselenggara yakni untuk mendidik pesepak bola muda menjadi pemain profesional.

"Untuk menawarkan training session untuk menjadi Professional Footballer. Program ini di kontrol langsung oleh Head Coach Antalya spor U19, di mana Antalya spor sendiri skarang berlaga di super league Turkey di peringkat 15," ujarnya, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, Margie menjelaskan bahwa selama di Turkey, ketiga pemain tersebut akan langsung dibimbing oleh pelatih kepala Antalya Spor.

"Coach dari Antalya spor juga akan selalu datang selama training dengan Antalya Hal spor, dia akan selalu in charge dan akan melihat siapa-siapa saja yang nantinya bisa layak untuk pindah ke Antalya spor. Tetapi dalam perjalanan menuju kesana, mereka akan berlaga di liga Antalya u19 bersama Antalya Halspor," jelasnya.

Margie membeberkan bahwa ketiga pemain yang sebelumnya sudah berlatih di Italia dan Spanyol tersebut nantinya akan mempelajari berbagai hal, termasuk sport nutrition.

"Kegiatan mereka selama di Turkey di arranged oleh Futboltours dan mereka nanti akan mendapatkan residence permit turkey selama 1 tahun. Dan selama mereka di turkey mereka juga akan belajar mengenai sport nutrition. Karena selama ini pemain-pemain muda Kita belum tau bagaimana pentingnya nutrisi untuk performance," bebernya.

Selain itu, secara keseluruhan program yang diselenggarakan tersebut akan mempelajari segala macam bentuk budaya sepak bola di negeri Turkey.

"Jadi tujuan kita adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan teknis dari pemain muda kita tidak hanya disaat mereka di lapangan tapi juga dari lifestyle dan eating habit mereka sehari-hari Yang akhirnya akan membawa mereka ke karir sepak bola yang lebih sukses sukses," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved