Breaking News:

SBRC IPB University dan BPDPKS Salurkan Hand Sanitizer dari Bahan Sawit ke RSUD Kota Bogor

SBRC IPB University menyalurkan bantuan SanSawit hand sanitizer kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Senin (14/12/2020).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pusat penelitian Surfaktan dan Bioenergi (SBRC) IPB University menyalurkan bantuan SanSawit hand sanitizer kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Senin (14/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Pusat penelitian Surfaktan dan Bioenergi ( SBRC ) IPB University menyalurkan bantuan SanSawit hand sanitizer kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Senin (14/12/2020).

Peneliti Pusat Penelitian SBRC IPB University Prof Erliza Hambali mengatakan bahwa pembagian hansanitizer tersebut merupakan tidak lanjut dari peluncuran pengenalan manfaat sawit untuk mendukung upaya pemulihan dampak Covid-19 kerjasana antara SBRC IPB University dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDPKS ).

"Kegiatan ini yang ke-9 kali nya karena sudah dibagikan kepada delapan rumah sakit dan hari ini kita juga akan salurkan ke RSUD Tangerang, total jadi sampai hari ini 10 rumah sakit," katanya saat ditemui di RSUD Kota Bogor.

Prof Erliza mengatakan bahwa sebelum didistribusikan produk hand sanitizer ini sudah terlebih dahulu dilakukan pembuatan izin merek dan izin edar produk sesuai dengan ketentuan Kementerian Kesehatan.

"Iya jadi izin edar produk hand sanitizer sudah keluar dengan merk SanSawit sehingga sudah dapat didistribusikan ke rumah sakit,"ujarnya.

Di lokasi yang sama, Humas RSUD Taufik Rahmat menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari Civitas IPB University.

Taufik mengatakan bahwa keberadaan sanitizer di rumah sakit sangat diperlukan untuk para insan medis.

"Sanitizer ini sangat bermanfaat bagi kami di RSUD sebagai salah satu upaya menjaga diri kita, terutama teman-teman medis yang banyak bersentuhan dengan pasien-pasien baik yang probobile, suspec atau yang terkonfirmasi positif untuk membersihkan tangan dari bakteri bakteri virus yang kemungkinan menempel di tangan," katanya.

Taufik menjelaskan bahwa kebutuhan sanitizer ini sangat tinggi karena RSUD menyiapkan sanitizer di setiap ruangan dan di titik titik yang banyak disinggahi pengunjung rumah sakit, termasuk ruangan pengunjung.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved