Breaking News:

Geruduk Mapolresta Bogor Kota, Ratusan Orang Minta Habib Rizieq Dibebaskan

Mapolresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor didatangi banyak orang, Selasa (15/12/2020).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sejumlah massa mendatangi Mapolresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor Selasa (15/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Mapolresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor didatangi banyak orang, Selasa (15/12/2020).

Massa yang datang tersebut diantaranya berasal dari anggota FPI dan berbagai organisasi masyarakat lainnya.

Massa yang datang tersebut sempat berkumpul di depan pagar Mapolresta Bogor Kota sambil melakukan orasi menyampaikan aspirasi.

Taklama setelah itu beberapa perwakilan dipersilahkan masuk untuk menyampaikan aspirasinya sementara itu massa lainnya berkumpul dihalaman Mapolresta Bogor Kota sambil bershalawat.

DPW FPI Kota Bogor Raya, Asep Abdul Qodir mengatakan bahwa kedatangan banyak orang dari berbagai organisasi Islam dan nasional tersebut untuk meminta agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan dan usut tuntas tewasnya enam orang anggota laskar FPI.

"Apa salah imam besar, yang  selama ini bertanggung jawab yang jelas ini tendensius dan diskrimnatif terhadap imam besar kami," ujarnya.

Terkait kerumunan massa diberbagai tempat Asep mengatakan bahwa itu adalah keinginan para pecinta dan simpatisan Habib Rizieq.

"Bahwa sesunggunya imam besar tidak salah, kami datang kesitu bukan diundang itu karena cinta kami kepada imam besar, imam besar tidak minta dijemput, ketila acara pernikahan imam beasr tidak meminta kami datang, kami keikhlasan kami berkumpul menyambut di Gadog di Megamendung itu keikhlasan kami, tidak ada imam besar minta, ini keihlasan kami," ujarnya.

Dilokasi yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan aspirasi massa yang datang.

"Saya terima apa yang sudah disampaikan kami buat laporannya nanti kita sampaikan kepada pimpinan atas aspirasi mereka intinya mereka tidak setuju dengan tindakan hukum maupun penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolsiain di Polda Metro Jaya," ujarnya.

Hendri mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan sesuai kapasitas yang dimilikinya.

"Mereka hanya menyampaikan aspirasi berharap saya bisa menyampaikan kepada pimpinan saya termasuk kegiatan ini pun akan kita sampaikan kepada Kapolda Jawa Barat kemudian atas butir butir aspirasi mereka akan kita sampaikan,  iru nanti kapasistas saya siditu," ujarnya.

Setelah menyampaikan aspirasnya massa pun membubarkan diri dengan tertib dan kondusif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved