Breaking News:

Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jabar, Bupati Ade Yasin Datang Ditemani Staf

Pekan ini, selain memanggil Bupati Bogor, penyidik juga rencananya akan memanggil Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Rabu (16/12/2020).

Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin di sela-sela kegiatannya di Cibinong, Jumat (4/12/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BANDUNG -- Bupati Bogor Ade Yasin memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jabar pada Selasa (15/12/2020) terkait kasus kerumunan di Megamendung yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

"UntuK Bupati Bogor hari ini sudah dilakukan pemanggilan dan yang bersangkutan masih dalam memberikan keterangan di Ditkrimum Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020).

Ade Yasin datang sekira pukul 10.00 ditemani sejumlah stafnya.

Selain bupati, Erdi menyebut penyidik juga memanggil ahli epidemiolog.

"Tadi berlangsung mulai jam 10.00 sekarang kita tunggu saja, yang bersangkutan masih dalam memberikan keterangan terhadap penyidik sesuai dengan undangan hari ini. Selain bupati ada di antaranya ahli dari epidemiologi dan hukum dari salah satu univ terkemuka di jabar," ucap Erdi. 

Pekan ini, selain memanggil Bupati Bogor, penyidik juga rencananya akan memanggil Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Rabu (16/12/2020).

"Sudah ada penyampaian, dan mudah-mudahan Insha Allah besok sesuai harapan dan waktunya yang bersangkutan hadir. Tapi itu kita belum terkonfirmasi secara utuh, nanti kalau ada konfirmasinya, kita kabari lagi," ucapnya.

Sementara itu, kemarin, penyidik juga mendatangi Mapolda Metro Jaya dengan agenda pemeriksaan Habib Rizieq Shihab yang ditahan di Polda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan tidak bersedia memberikan keterangan untuk kasus Megamendung. Alasannya katanya masih fokus untuk kasus yang ditangani Polda Metro Jaya," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes CH Patoppoi di Mapolda Jabar, Selasa (15/12/2020).

Meski begitu, kata dia, Habib Rizieq Shihab tetap menandatangani berita acara pemeriksaan. 

"Kemarin ditandatangani juga oleh Mrs dan didampingi penasehat hukumnya. Dalam penyidikan itu hal biasa, tidak masalah," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Bupati Bogor Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jabar, Datang ditemani Staf, Polisi Hadirkan Ahli Ini

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved