Breaking News:

Tirta Pakuan dan PT SEG Akan Kelola Air Danau Untuk Jadi Air Baku Air Minum

Perusahaan Daerah Tirta Pakuan bekerjasama dengan PT. Sejahtera Eka Graha (PT SEG) untuk mengelola air danau untuk menjadi air baku air minum

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Memorandum of Understanding (MOU) Dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan PT. Sejahtera Eka Graha selaku pengembang kawasan untuk mengelola air danau 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Pakuan bekerjasama dengan PT. Sejahtera Eka Graha (PT SEG) untuk mengelola air danau untuk menjadi air baku air minum.

Kerjasama tersebut diperkuat dengan memorandum of understanding (MOU) Dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan PT. Sejahtera Eka Graha selaku pengembang kawasan.

MOU tersebut langsung ditandatangani oleh Wahyu Kurniawan selaku Direktur Operasional PT. SEG dengan Rino Indira Gusniawan selaku Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Begor.

Rencananya PT SEG dan Perumda Tirta Pakuan akan mengelola air Danau Bogor Raya untuk kebutuhan penyediaan air bersih di kawasan Bogor Heritage Ec0park yang akan menjadi Icon Baru di kota Bogor.

Direktur Operasional PT. SEG Wahyu Kurniawan mengatakan dengan adanya pengembangan kawasan Bogor Heritage Ecopark, PT. SEG berkomitmen untuk mengembalikan fungsi dari Danau Bogor Raya tersebut.

"Iya akan dikelola sebagai sumber air minum, pengendali banjir dan wisata air, serta dan nantinya akan diserahkan kepada pemerintah Kota Bogor," katanya.

Dalam rangkaian acara yang sama disepakati pula perjanjian Kerjasama antara PT. Bimayasa PanNata Gemilang dengan Marriott lnternasional Hotel.

Wahyu mengatakan bahwa PT. Bimayasa Parwata Gemilang telah berinvestasi di Bogor Heritage Ecopark dengan membeli sebidang lahan tanah untuk pembangunan Hotel bintang Iima bertaraf lnternasional.

Dilokasi yang sama Owner PT Bimayasa Parwata Gemilang Ayu mengatakan bahwa pihaknya menunjuk Marriott lnternasional sebagai pengelola Hotel bintang lima yang akan dibangun di Kawasan Bogor Heritage Ecopark.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved