Breaking News:

Gubernur Jabar Serahkan Dokumen DOB Kabupaten Bogor Kepada Pemerintah Pusat

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung adanya DOB.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan berkas dokumen Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat di Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (15/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JASINGA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan berkas dokumen Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat kepada Pemerintah Pusat di Ponpes Asaefurrohim Sulaimaniyah, Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (15/12/2020).

Ridwan Kamil menuturkan pihak yang sudah menyerahkan usulan untuk calon DOB adalah Kabupaten Bogor Barat yang sudah lulus dari proses administrasi dan kapasitas.

"Ada harapan di bulan Maret 2021, menghasilkan sebuah keputusan yang jelas, bagaimana DOB baru bisa disetujui dan diresmikan," kata Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung adanya DOB.

Seharusnya ada 40 daerah di Jawa Barat tetapi sekarang hanya ada 27 daerah.

"Diharapkan bisa melahirkan kemaslahatan dan kemudahan bagi masyarakat," kata Emil.

Ia sangat mendukung adanya DOB, sebab sesuai dengan visi misinya sebagai gubernur yakni memekarkan daerah-daerah yang ada di Jabar. 

"Saya akan mengawal sesuai aturan . Minimal ada tiga dulu yang akan dilakukan DOB. Antrian yang mengusulkan DOB sampai ada 20 daerah, namun belum siap, baru ada tiga daerah, salah satunya Kabupaten Bogor Barat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved