Breaking News:

Ini Alasan Tayangan ILC Dihentikan Sementara, Tak Ada Alasan Politis di Baliknya

Pihak tvOne menilai, platform digital menjadi media utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita.

Editor: khairunnisa
Channel YouTube TV One
Presiden ILC, Karni Ilyas 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Stasiun televisi tvOne menjelaskan mengenai alasan program Indonesia Lawyers Club (ILC) dihentikan sementara.

Dalam keterangan pers, tvOne menyebutkan, dengan berakhirnya kerja sama pada tahun 2020 serta dalam pengembangan penayangannya, maka disepakati ILC akan ditayangkan di platform digital.

Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC berpandangan bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat di platform digital.

"Beberapa indikator yang mendukung pandangan ini adalah jumlah subscribers di kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan," demikian keterangan pers tvOne yang diterima Kompas.com, Rabu (16/12/2020).

Pihak tvOne menilai, platform digital menjadi media utama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita.

Baca juga: ILC Pamit dan Cuti Panjang, Rizal Ramli : Saya Bingung, Kok Penguasa Takut Sama yang Model Begini ?

Baca juga: Karni Ilyas Umumkan ILC Malam Ini Jadi Episode Perpisahan, Angkat Tema Renungan Akhir Tahun

Selain itu, platform digital diprediksi akan lebih dominan dalam memenuhi informasi masyarakat.

"Dan program ILC di platform digital akan hadir memenuhi kebutuhan tersebut. tvOne berharap tayangan ILC di platform digital nanti akan terus berkembang dan menjadi tayangan yang selalu dinanti oleh masyarakat," demikian keterangan tvOne.

Adapun, berakhirnya tayangan ILC menjadi sorotan masyarakat serta politisi Tanah Air.

Salah satunya Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli menilai, berakhirnya tayangan ILC memperlihatkan demokrasi di Indonesia telah dimatikan.

"Terima kasih asts peran @ILCtv1 selama ini. Kelihatannya demokrasi memang telah dimatikan," tulis Fadli melalui akun resmi Twitter-nya @fadlizon, Selasa (15/12/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tidak Ada Alasan Politis, Ini Alasan Tayangan ILC Dihentikan Sementara", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2020/12/16/11224821/tidak-ada-alasan-politis-ini-alasan-tayangan-ilc-dihentikan-sementara.
Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Bayu Galih

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved