Breaking News:

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Jakarta Champions League Resmi Bergulir

pria yang karib disapa Gie itu menegaskan bahwa saat ini publik sepak bola Indonesia membutuhkan hiburan melalui pertandingan sepak bola.

istimewa
Pertandingan Jakarta Champions League di Lapangan Arcici 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Sebanyak 12 tim ikut serta dalam ajang Jakarta Champions League 2020-2021.

Founder Jakarta Champions League, Anggi Irawan, mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan rangsangan agar sepak bola di Indonesia kembali bangkit dari mati suri akibat pandemi Covid-19.

"Jakarta Champions League diselenggarakan dalam rangka membuat hidup kembali kegiatan olahraga khususnya sepak bola di tengah masa pandemi covid 19 ini," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (16/12/2020).

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Gie itu menegaskan bahwa saat ini publik sepak bola Indonesia membutuhkan hiburan melalui pertandingan sepak bola.

"Di mana seperti kita ketahui, saat ini Liga Indonesia sedang diberhentikan karena covid-19. Masyarakat penggemar olahraga sepak bola seperti kehilangan separuh hiburan sehari-hari," jelasnya.

Melihat hal tersebut, Anggi menggagas kejuaraan Jakarta Champions League guna mengembalikan semangat para olahragawan terutama pesepak bola.

"Karena hal tersebut, maka kami berinisiatif untuk menyelenggarakan mini liga dengan tema Jakarta Champions League di Jakarta, yang insyaAllah akan ada juga di kota-kota lainnya, terutama Jabodetabek," paparnya.

Anggi juga memaparkan bahwa setiap tim yang menjadi juara di wilayahnya maka akan mewakili daerahnya dalam bertanding di Indonesia Champions League.

"Nantinya setiap juara akan mewakili kotanya untuk mengikuti turnamen Indonesia Champions League di Jakarta," bebernya.

Meski diselenggarakan saat pandemi Covid-19, Anggi menegaskan bahwa kejuaraan tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Untuk di ketahui, kegiatan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, kami bekerjasama dengan pihak pengelola lapangan untuk melakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki arena pertandingan, mencuci tangan, memakai masker untuk panitia, official tim, dan pemain cadangan," paparnya.

Penyelenggaraan Jakarta Champions League sendiri sudah dimulai sejak 5 Desember 2020 dan akan berakhir pada Januari 2021.

Adapun 12 tim yang ikut serta dalam Jakarta Champions League di antaranya, Flamboyant FC, Blackpink, Bintang Medica, Pasundan FC, Sportsatu FC, RDF FC, PSPG FC, Corner House, Rotasi FC, JKRTNS FC, KSRJ FC, Famous FC.

"12 tim peserta yang mengikuti turnamen ini, yang dibagi ke dalam 3 grup di mana masing-masing juara grup dan runner-up akan melaju ke babak selanjutnya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved