Breaking News:

Kembali Bangkit, Pusat Kerajinan Kota Bogor Jual Puluh Produk 100% Bogor Pisan

Melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Bogor merevitalisasi bangunan Dekranasda yang kini menjadi Pusat Kerajinan Kota Bogor.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pusat Kerajinan Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Sempat mati suri, Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor kembali bangkit.

Melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Bogor merevitalisasi bangunan Dekranasda yang kini menjadi Pusat Kerajinan Kota Bogor.

Di bawah binaan Deskranasda Kota Bogor puluhan pengerajin bergabung dan mengisi Pusat Kerajinan Kota Bogor yang bisa mempermudah masyarakat ataupun wisatawan mencari produk asli Kota Bogor 100% Bogor Pisan.

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Lina Marlina Rizhanul Ulum mengapresiasi Pemkot Bogor dan Dekranasda Kota Bogor yang bisa membina dan mempersatukan para pengeraji sehingg terbangunnya sebuah bangunan Pusat Kerajinan Kota Bogor.

Saat ini kata Lina penyumbang produk domestik bruto cukup tinggi adalah dari kerajinan.

"Kota Bogor dengan segala potensinya dan dekat dengan ib kota Jakarta serta sebagai destisnasi di Jawa Barat tentu dengan hadirnya pusat kerajinan ini merupakan kabar mengemberikan produksi kerajinan unggulan bisa terserap dan terpusat dititik yang akan mempermudah  masyarakat serta mempermudah penikmat kerajinan yang lebih mudah mendapatkan produk has Kota Bogor," katanya membacakan sambutan Atalia Ridwan Kamil yang tidak bisa hadir.

Dilokasi yanh sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa Kota Bogor memiliki bamyak sekali pengerajin yang unik dan menarik.

Namun tidak mudah menyatukan semuanya untuk menjadi satu bagian.

Untuk itu Ia oun mengapresiasi Dekranasda Kota Bogor dan Disperindag serta para pengerajin yang sama sama membangun Pusat Kerajinan Kota Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved