Breaking News:

Daftar Tarif Tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta, Harganya Turun

Ia menambahkan, pihaknya memperkirakan penerbangan menjelang Natal dan Tahun Baru akan lebih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Editor: khairunnisa
Dokumentasi PT Angkasa Pura II
Bandara Soekarno-Hatta mendapat predikat sebagai salah satu bandara di dunia yang aman dari Covid-19 berdasarkan Safe Travel Barometer. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tarif layanan tes deteksi Covid-19 bagi calon penumpang yang disediakan di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta, Banten, diturunkan.

Informasi tersebut disampaikan Muhammad Awaluddin, President Director PT. Angkasa Pura (AP) II.

“Kami bersama mitra operator Airport Health Center, yakni Farmalab, melakukan pembahasan untuk memastikan berbagai hal termasuk terkait suplai alat pengetesan sehingga tarif dapat lebih rendah,” jelas Awaluddin melalui keterangan tertulis.

Berikut rincian tarifnya:

- Tarif PCR test yang hasilnya diketahui setelah 24 jam menjadi Rp 800.000, dari sebelumnya Rp 885.000.

- Tarif rapid test antigen yang hasilnya diketahui setelah 15 menit menjadi Rp 200.000, dari sebelumnya Rp 385.000.

- Tarif rapid test antibodi tetap Rp 85.000.

“Semangat dari Airport Health Center di bandara PT. Angkasa Pura II, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta adalah pelayanan untuk memudahkan traveler melakukan tes Covid-19 demi menjaga penerbangan tetap sehat," ujar Awaluddin.

Ia menambahkan, pihaknya memperkirakan penerbangan menjelang Natal dan Tahun Baru akan lebih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Berdasarkan monitoring angkutan dari 18 Desember hingga 4 Januari 2021, terdapat permohonan penerbangan tambahan yang diajukan maskapai mencapai 1.066 extra flight.

Begitu pula dengan penambahan kursi penerbangan, yakni sekitar 133.000 kursi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tarif Tes Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta Turun, Berikut Rinciannya", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2020/12/18/07424061/tarif-tes-covid-19-bandara-soekarno-hatta-turun-berikut-rinciannya.
Penulis : Muhammad Naufal
Editor : Sandro Gatra

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved