Breaking News:

Tenggelam di Sungai Cianten

Warga Tenggelam di Sungai Cianten Tewas, Petugas Temukan Korban di Lokasi Ini

Korban tenggelam di aliran sungai Cianten, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jumat (18/12/2020) berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Istimewa
Kakek Udin (70) yang dilaporkan hilang di Sungai Cianten, Kecamatan Cibungbulang ditemukan sudah tak bernyawa oleh tim SAR gabungan, Jumat (18/12/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Korban tenggelam di aliran sungai Cianten, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jumat (18/12/2020) berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban tenggelam tersebut diketahui bernama Udin yang merupakan warga Desa Cemplang, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, RT 16 RW 05.

Danramil Cibungbulang, Kapten Inf Slamet Riyadi mengatakan bahwa korban berhasil diketemukan berkat kegigihan tim SAR gabungan yang tidak berhenti untuk melakukan pencarian

"Alhamdulillah terima kasih. Jadi, ini hari kedua, korban ditemukan pukul 17.10 WIB. Tadi setelah saya menyampaikan kepada rekan-rekan, karena cuaca masih mendukung, terus ada yang izin ke saya. Kemudian saya beri izin tapi dengan catatan tidak boleh lebih dari 20 menit. Alhamdulillah ketemu," ujarnya.

Lebih lanjut, Slamet mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu tanpa rasa lelah hingga akhirnya korban dapat ditemukan.

"Kita berterima kasih kepada seluruh jajaran yang tidak bisa disebutkan satu per satu dalam proses pencarian korban," bebeenya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Cibungbulang, Riki Firmansyah mengatakan bahwa untuk proses pemakaman itu diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kalau untuk pemakaman kita serahkan kepada pihak keluarga. Tapi kami selaku pengurus di sini rencananya akan dimakamkan di RT 16," jelasnya.

Terkait kronologi, Riki menjelaskan bahwa korban ditemukan tidak jauh dari tempatnya terjatuh dengan pakaian dan tubuh yang utuh.

"Menurut informasi korban itu terjatuh dan ditemukan dengan kondisi lengkap, masih ada golok dipinggangnya. Kita pastikan korban murni karena kecelakaan. Korban ditemukan 50 meter dari tempatnya terjatuh," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved