Breaking News:

Pilkades Bojonggede, Anggota Pramuka Ikut Bantu Petugas KPPS

Pilkades serentak yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, Minggu (20/12/2020) menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Anggota Pramuka yang membantu KPPS dalam Pilkades serentak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Pilkades serentak yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor, Minggu (20/12/2020) menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Khusus di Pilkades Desa Bojonggede, Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) tidak hanya diisi oleh Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ).

Di TPS 10 C Kampung Gedong, Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, ternyata terdapat petugas tambahan yakni sejumlah anggota Pramuka.

Seorang anggota Pramuka, Ilham mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kesempatan untuk membantu apa yang diperlukan petugas KPPS.

"Kami bertugas untuk membantu di TPS, jadi misalnya ada yang perlu bantuan ya kami bantu. Contohnya, meneteskan tinta kepada pemilih usai mencoblos," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Ilham mengaku bahwa dirinya berupaya untuk memberikan sumbangsih dalam membantu menyukseskan penyelenggaraan Pilkades.

"Saya sendiri dari SMA Mandiri Bojonggede. Saya berusaha untuk membantu semaksimal mungkin apa yang diperlukan petugas KPPS dan pemilih," jelasnya.

Pilkades Desa Bojonggede terdapat 3 nama Calon Kepala Desa (Cakades) di antaranya Dede Malvina, Suhandi Danton dan Madropi.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved