Breaking News:

Pemkab Bogor Pasang 9 Cek Poin untuk Cegat Wisatawan yang Datang ke Puncak saat Libur Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Satgas Covid-19 akan melakukan pengamanan ketat selama libur panjang akhir tahun 2020.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat ditemui wartawan di Cibinong, Rabu (26/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Satgas Covid-19 akan melakukan pengamanan ketat selama libur panjang akhir tahun 2020.

Rencananya, Satgas Covid-19 akan menempatkan 9 cek poin atau posko untuk mengawasi pergerakan masyarakat saat libur panjang.

"Pemkab Bogor terus mematangkan persiapan menghadapi libur panjang akhir tahun dengan menempatkan sembilan posko pengamanan sekaligus Posko Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, Senin (21/12/2020).

Dia menuturkan bahwa cek poin ini juga ditugaskan untuk menjaring wisatawan yang hendak menuju ke tempat objek wisata di Kabupaten Bogor.

Seperti memeriksa wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor atau tempat wisata di Kabupaten Bogor lainnya yang mana harus bisa menunjukkan hasil rapid antigen.

"Saya juga minta disosialisasikan oleh Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)," kata Burhanudin.

Cek poin ini rencananya akan didirikan di kawasan kawasan puncak seperti Simpang Gadog, Pasar Cisarua, Gunung Mas, dan Rindu Alam, Gunung Salak Endah, Taman Buah Mekar Sari dan Sukamakmur.

"Rencananya ada titik tambahan dan kini sedang dipertimbangkan," kata Burhanudin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved