Breaking News:

Sekda Sebut Pilkades Serentak Kabupaten Bogor Berjalan Sukses : Mudah-Mudahan Laporannya Bener

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bogor

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Bogor di salah satu TPS, Minggu (20/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bogor pada 20 Desember 2020 kemarin berjalan sukses.

Berdasarkan laporan dari panitia pilkades di masing-masing wilayah, kata dia, Pilkades berjalan dengan tertib tanpa ada kendala.

"Sukses, alhamdulillah. Mudah-mudahan bener, laporan dari tim pemantau, laporan dari Satgas Covid-19 kecamatan, karena kita full dari ATS aja kita didukung 250 anggota, dari POM, tambahan juga pengamanan, bukan hanya Satpol PP, Polres, Kodim," kata Burhanudin kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Dia menjelaskan bahwa karena adanya pembatasan jumlah pemilih di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan membuat jumlah TPS semakin banyak jumlahnya turut membuat proses pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara semakin cepat.

Bahkan di desa yang cukup banyak hak pilihnya juga berjalan kondusif.

"Saya nongkrong kemarin di salah satu desa Cileungsi Kidul yang paling banyak hak pilihnya, alhamdulillah sebelum jam 20.00 WIB malah udah kelar," kata Burhanudin.

Dia menuturkan bahwa di Pilkades sebelumnya pencoblosan dan penghitungan suara bisa sampai dilaksanakan semalaman bahkan sampai keesokan harinya.

"Biasanya sampai jam 09.00 WIB pagi kalau normal, pernghitungan kayak dulu. Bojonggede itu sampai jam 10.00 WIB siang dulu. Sekarang alhamdulillah jam 20.00 WIB malam sudah beres, jam 22.00 WIB malam posko udah tutup," ungkapnya.

Sementara pelantikan kades baru akan dilaksanakan secepatnya setelah panitia membuat usulan ke kita minta disahkan oleh bupati.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved