Breaking News:

Daftar Rumah Sakit yang Sediakan Rapid Test Antigen di Kabupaten Bogor, Beserta Alamat dan Tarifnya

Pengecekan wisatawan terkait rapid tes antigen akan dilakukan petugas pengamanan Satgas Covid-19 di beberapa titik cek point yang akan disiapkan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
RS EMC Sentul 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang Tahun Baru 2021, sejumlah wilayah memperketat kunjungan orang dari luar wilayah dengan mengharuskan membawa hasil tes rapid antigen demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Tak terkecuali Kabupaten Bogor, wisatawan yang hendak ke tempat wisata seperti kawasan Puncak Bogor pada libur panjang akhir tahun 2020 ini harus menunjukan hasil rapid test antigen.

"Kalau ada yang belum (bisa menunjukan hasil rapid test antigen), itu kebijakannya akan diputar balikan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan, Selasa (22/12/2020).

Pengecekan wisatawan terkait rapid tes antigen akan dilakukan petugas pengamanan Satgas Covid-19 di beberapa titik cek point yang akan disiapkan.

Irwan menuturkan bahwa syarat harus menunjukan hasil rapid antigen ini disesuaikan dengan kebijakan DKI Jakarta yang juga menerapkan hal yang sama.

"Kan rapid test itu ada yang rapid test antibody melalui darah dan ada juga yang rapid test antigen. (Antigen) Sama sebetulnya seperti tes swab PCR lewat hidung tapi itu lebih cepat, 15 sampai 20 menit akan ketahuan dan itu lebih akuran ketimbang rapid tes antibody," kata Irwan.

Di Kabupaten Bogor sendiri, rapid test antigen bisa dilakukan di beberapa rumah sakit dengan harga rata-rata Rp 250 ribu.

Namun ada pula rumah sakit yang mematok tarif sampai Rp 350 ribu yang merupakan paket pilihan apabila ada warga ingin rapid test antigen disertai paket tambahan seperti vitamin C dan lain-lain.

"Kita tidak menetapkan tarif (rapid test antigen), jadi sudah mengacu dari pusat," kata Irwan

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved