Breaking News:

Jelang Porda Jawa Barat 2022, Begini Persiapan KONI Kabupaten Bogor

Wawan menilai Satlak memiliki peran yang sangat penting dalam satu kontingen olahraga sehingga Kabupaten Bogor harus segera membentuk Satlak.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist
Wakil Ketua KONI II Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan sebut keberadaan Satuan Pelaksana (Satlak) bagi Kontingen Kabupaten Bogor meeupakan salah satu keharusan.

Wawan menilai Satlak memiliki peran yang sangat penting dalam satu kontingen olahraga sehingga Kabupaten Bogor harus segera membentuk Satlak, terlebih 2021 akan ada Babak Kualifikasi (BK) Porda Jawa Barat 2022.

Lebih lanjut, Wawan menyarankan bahwa Satlak yang akan dibentuk harus diberi nama khusus.

"Idealnya Satlak yang akan dipakai KONI Kabupaten Bogor  diberi nama sesuai dengan tagline yang akan digunakan  KONI Kabupaten Bogor dalam menghadapi event olahraga terbesar di Jabar tersebut," ujarnya.

Tak hanya itu, Satlak bentukan KONI Kabupaten Bogor ini harus melibatkan sejumlah elemen.

Beberapa elemen yang harus dilibatkan di antaranya unsur tenaga ilmu keolahragaan, ahli gizi, sport intelegence, pelatih fisik, tim terapis olahraga, dokter olahraga, biomekanik olahraga, psikolog olahraga dan media olahraga serta tenaga administrasi. 
  
“Satlak sebagai bagian organ dari KONI Kabupaten Bogor  yang akan membantu Kontingen Kabupaten Bogor  dalam hal persiapan pertandingan, pra pertandingan, saat pertandingan dan pasca pertandingan saat PORDA XIV Jawa Barat tahun 2022 di Cisuba (Ciamis, Subang dan Bandung Barat ),” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved