Breaking News:

Sempat Hancur, Jembatan Ciasahan di Cigudeg Bogor Dibangun Kembali

Jembatan baru Ciasahan di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor diresmikan, Rabu (23/12/2020).

Diskominfo Kabupaten Bogor
Jembatan baru Ciasahan di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor diresmikan, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jembatan baru Ciasahan di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor diresmikan, Rabu (23/12/2020).

Akses jembatan ini sebelum sempat hancur diterjang luapan aliran Sungai Cidurian dan membuat tiga kampung terisolir pada bencana alam awal tahun 2020 lalu.

Peresmian jembatan baru Ciasahan ini dipimpim oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan secara virtual.

"Alhamdulillah pembangunan Jembatan Kampung Ciasahan Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg telah selesai," kata Iwan Setiawan.

Iwan juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) dan semua pihak yang telah turut andil dalam pembangunan jembatan Ciasahan tersebut.

"Untuk camat, kepala desa dan warga Kampung Ciasahan, saya titip agar jembatan ini dijaga dan dipelihara dengan baik," ungkap Iwan Setiawan.

Diketahui, pada awal tahun 2020 lalu Kabupaten Bogor mengalami musibah banjir dan longsor yang melanda 26 kecamatan dan 128 desa.

Sebanyak 16 desa terisolir saat bencana, khususnya di Kecamatan Cigudeg terdapat 148 rumah rusak, sarana prasarana seperti masjid, mushola, pondok pesantren terdampak termasuk Jembatan Ciasahan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved