Breaking News:

Natal 2020

400 Personil Gabungan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Bojonggede Hingga Tajurhalang

Kapolsek Bojonggede, Kompol Supriyadi mengatakan bahwa TNI dan Polri akan memantau langsung kegiatan pada saat perayaan Natal

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Personil gabungan disiagakan untuk amankan peryaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Sebanyak 400 personil gabungan dari TNI dan Polri serta dibantu Pokdar Kamtibmas akan mengamankan perayaan natal dan tahun baru.

Sebagai bentuk menyamakan persepsi, Polsek Bojonggede, Koramil Bojonggede, Satpol PP, serta Pokdar Kamtibmas melakulan apel malam natal di Jalan Baru, Bambu Kuning, Bojong Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (24/12/2020).

Kapolsek Bojonggede, Kabupaten Bogor, Polresta Depok, Kompol Supriyadi mengatakan bahwa TNI dan Polri akan memantau langsung kegiatan pada saat perayaan Natal 2020.

Lebih lanjut, Supriyadi menegaskan bahwa sebelumnya pihaknya bersama dengan elemen lainnya telah menjalin komunikasi kepada gereja yang ada di Kecamatan Bojonggede dan Kecamatan Tajurhalang.

Menurutnya, pihak gereja sepakat bahwa jemaat yang akan beribadah di dalam gereja dibatasi jumlahnya maksimal 50 orang dan dibagi dalam beberapa sesi.

"Kegiatan malam ini kita akan memantau kegiatan di gereja yang ada di Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang. Kemarin kita sudah mapping dan sampaikan ke masing-masing gereja, kalau bisa perayaan natal tahun ini dirayakan secara virtual," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

"Kalaupun harus menghadirkan jemaatnya, kita sampaikan seminim mungkin dan hasil mapping kita, di masing-masing gereja hanya 50 orang. Itu pun terbagi dari beberapa sesi," tambahnya.

Sementara itu, Supriyadi membeberkan bahwa di Bojonggede dan Tajurhalang terdapat puluhan gereja yang bisa berdampingan dengan masyarakat lainnya merawat keberagaman.

"Kalau di Bojonggede itu kan gereja itu rata-rata adanya di perumahan, bahkan di perkampungan. Tapi alhamdulillah masyarakat Bojonggede, sekian tahun mereka telah melaksanakan kegiatan, mereka bisa bertoleransi. Untuk total gereja di Bojonggede dan Tajurhalang jumlahnya sekitar 30an," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved