Breaking News:

Libur Natal, Pengendara yang Mengarah ke Puncak Jalani Rapid Tes Antigen Gratis di Rest Area KM 34

Naufal Fauzy -- Momen libur natal, sejumlah pengendara dari arah Jakarta yang mengarah ke Puncak Bogor mengikuti rapid test antigen gratis di Rest Are

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Momen libur natal, sejumlah pengendara dari arah Jakarta yang mengarah ke Puncak Bogor mengikuti rapid test antigen gratis di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi, Kamis (24/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Momen libur natal, sejumlah pengendara dari arah Jakarta yang mengarah ke Puncak Bogor mengikuti rapid tes di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi, Kamis (24/12/2020).

Rapid test antigen ini digelar oleh Polres Bogor di momen libur panjang natal dan tahun baru 2021 dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2020 didukung oleh Kodim 0621 Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, para wisatawan ini menjalani rapid test antigen dengan disediakannya dua meja pemeriksaan disertai petugas kesehatan yang berpakaian alat pelindung diri (APD).

Namun, antrean peserta rapid test ini tidak sampai mengular panjang.

"Ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pengunjung puncak dan juga untuk mengecek kesehatan daripada masyarakat," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy kepada wartawan.

Rapid test antigen ini, kata dia, gratis atau tanpa dipungut biaya apapun.

Hal ini, kata dia, juga berkaitan dengan diharuskannya bagi wisatawan yang ke Puncak Bogor untuk membawa hasil rapid test antigen 3 kali 24 jam.

"Ini salah satu juga upaya kami untuk melakukan pengecekan itu (rapid test antigen). Hari ini kita sediakan 100 alat, dan akan kita lakukan secara berkala," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved