Breaking News:

Petugas Temukan Satu Lagi Pengunjung Puncak Reaktif Covid-19 Rapid Test Antigen, Total Jadi 4 Orang

Satu orang warga dinyatakan reaktif Covid-19 dalam rapid test antigen massal di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jumat.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Rapid test antigen massal di Rest Area KM.34 Tol Jagorawi, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Kamis (24/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Satu orang warga dinyatakan reaktif Covid-19 dalam rapid test antigen massal di Rest Area KM 34 Tol Jagorawi, Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jumat (25/12/2020).

Paur Kesehatan Polres Bogor dr. Elinda Vidiyana Ekawati menjelaskan bahwa dari rapid tes antigen yang sudah digelar selama dua hari di lokasi tersebut totalnya terdapat dua orang menunjukan hasil reaktif.

"Kemarin dari 100 orang yang dites, satu reaktif. Hari ini dari 200 juga ada satu reaktif. Jadi total ada 2," kata Elinda Vidiyana kepada wartawan.

Sementara di titik rapid test antigen massal kedua di Simpang Gadog ditemukan 2 orang yang reaktif sehingga total pengunjung Puncak Bogor yang reaktif sementara berjumlah 4 orang.

Para pengunjung Puncak Bogor di momen libur natal yang reaktif ini langsung dikoordinasikan dengan dinas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

"Kita pulangkan untuk isolasi mandiri di rumah. Di rumah harus memakai masker, menjaga jarak dengan keluarga lainnya. Alat makan, kamar mandi kalau bisa semua terpisah sambil Puskesmas berkoordinasi tata cara pengobatan lebih lanjut dan mentracing siapa saja yang kontak untuk di-swab," ungkap Elinda.

Rencananya, rapid test antigen ini masih akan kembali dilakukan pada Sabtu (26/12/2020) esok difokuskan kepada pengunjung Puncak Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved