Breaking News:

Bhabinkamtibmas Sebut Desa Bojonggede Memiliki Rasa Toleransi yang Tinggi

Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, Aipda Sodikin sebut toleransi beragama di Desa Bojonggede berlangsung sangat baik.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Aipda Sodikin saat mengamankan proses berlangsungnya ibadah natal di GPIB Bojonggede. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, Aipda Sodikin sebut toleransi beragama di Desa Bojonggede berlangsung sangat baik.

Hal itu dia katakan saat bertugas mengamankan proses ibadah perayaan Natal di rumah ibadah GPIB Bojonggede, Kabupaten Bogor yang dilakukan secara virtual.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Sabtu (26/12/2020), di dalam rumah ibadah tersebut hanya terdapat 20 orang saja sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Sodikin menjelaskan dalam pengamanan keberlangsungan ibadah tersebut, anggota Polri dilibatkan sebanyak 4 orang dan 2 orang anggota TNI.

"Saya selaku bhabinkamtibmas Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor, kebetulan ini wilayah binaan saya, ada ibadah di GPIB Bojonggede, dipimpin Pendeta Suharto, terkait pengamanan jelang natal sampai hari ini, alhamdulillah dari Polsek Bojonggede menurunkan 4 anggota Polri dan 2 TNI, serta petugas keamanan dari GPIB itu sendiri," ujarnya.

Lebih lanjut, Sodikin menegaskan bahwa sejauh ini perayaab ibadah natal di rumah ibadah GPIB Bojonggede, Kabupaten Bogor berlangsung kondusif.

"Alhamdulillah, dari jelang natal sampai perayaan natal hingga saat ini berjalan kondusif. Ini tentunya sangat baik karena toleransi di sini begitu tinggi," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved