Breaking News:

Belasan Orang Terjaring Operasi Yustisi Karena Tidak Pakai Masker di Simpang Yasmin

Belasan orang terjaring operasi yustisi di Simpang Yasmin, Kota Bogor karena tidak menggunakan masker, Selasa (29/12/2020).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Belasan orang terjaring operasi yustisi di Simpang Yasmin, karena tidak menggunakan masker, Selasa (29/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Belasan orang terjaring operasi yustisi di Simpang Yasmin, Kota Bogor karena tidak menggunakan masker, Selasa (29/12/2020).

Beberapa diantaranya para pelanggar didominasi oleh pengendara roda dua.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Indrianingtyas mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi tersebut merupakan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan kampanye masif disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Iya sasaran dalam kegiatan ini adalah melaksanakan penegakan hukum dengan Humanis terutama kepada masyarakat atau pelanggar yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dari kegiatan tersebut sebanyak 11 pelanggat terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan karena tidam menggunakan masker.

Diamtaranya adalah enam orang pemgendara roda dua, dua oramg pengendara mobil pribadi, dua orang sopir angkutan umum dan satu orang sopir truk.

"Sanksinya mita berikan hukuman sosial dan sanksi teguran serta imbauan, tadi kuga ada yang tidak memakai masker karena tidak membawa kemudian kita beri masker setelah diberi sanksi," ujarnya.

Ia puengimbau agar seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokoler kesehatan dengan  terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan, jaga jarak guna pola hidup bersih dan sehat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved