Breaking News:

Ikan Cupang Anda Kehilangan Warna? Ketahuilah Ternyata Ini Penyebabnya

Sayangnya, warna cantik dan cerah yang dimiliki ikan cupang bisa saja menghilang, sehingga hal ini bisa mengurangi nilai estetikanya.

Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi ikan cupang 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Selain sirip, warna pada badan ikan cupang yang cantik, cerah, dan terlihat memukau adalah elemen yang membuat banyak orang menggemari hias tawar satu ini.

Apabila seekor ikan cupang memiliki warna yang indah dan tak biasa, hal itu mampu membius mata para pecintanya karena keindahan yang ditawarkan.

Sayangnya, warna cantik dan cerah yang dimiliki ikan cupang bisa saja menghilang, sehingga hal ini bisa mengurangi nilai estetikanya.

Apabila ikan cupang yang kamu miliki di rumah mengalami perubahan warna, maka jangan terlalu khawatir, sebab dalam banyak kasus ini merupakan hal yang sangat normal terjadi.

Dilansir dari beberapa sumber, Rabu, (30/12/2020), ada sejumlah alasan mengapa ikan cupang bisa kehilangan warna yang ada di badannya, berikut di antaranya.

Stres Salah satu alasan paling umum ikan cupang mulai kehilangan warnanya adalah karena stres.

Ikan cupang tidak sekuat yang dipikirkan beberapa orang.

Saat meletakkannya di akuarium, pilih ukuran atau volume yang luas, karena ikan cupang membutuhkan air di akuriumnya sebanyak 5 galon atau sekitar 20 liter lebih yang disaring untuk hidup bahagia.

Selain itu, ikan cupang perlu diberi makan secara teratur, airnya dibersihkan secara teratur, dan terakhir, diberi makan makanan karnivora seperti udang, kutu air, cacing darah, dan sejenisnya.

Jika kamu tidak melakukan ini, tubuh cupangmu akan menjadi stres dan warnanya cenderung memudar.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved