Breaking News:

Lurah Pabuaran Berharap Insiden Balita Tenggelam di Kali Baru Tak Terulang

Menurutnya, kekompakan dan koordinasi yang bagus membuat pencarian tersebut menemukan titik terang.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Lurah Pabuaran, Bojonggede, Romli mengapresiasi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Lurah Pabuaran, Bojonggede, Romli mengapresiasi kerja keras seluruh elemen yang telah membantu proses pencarian balita tenggelam di Kali Baru, Pabuaran Parko, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (29/12/2020).

Romli mengatakan bahwa kerja keras yang dilakukan tim SAR gabungan dan warga masyarakat RW 04 Pabuaran Parko, Bojonggede, Kabupaten Bogor dalam melakukan pencarian balita tenggelam atas nama HN (3) tersebut sangat luar biasa.

Menurutnya, kekompakan dan koordinasi yang bagus membuat pencarian tersebut menemukan titik terang.

"Saya mengapresiasi tim SAR gabungan, saya ucapkan terima kasih. Selama empat hari kita bekerja melakukan pencarian dan alhamdulillah membuahkan hasil," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Romli menjelaskan bahwa warga RW 04 Pabuaran Parko dapat mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi.

"Di samping itu juga dalam kejadian ini mudah-mudahan kita ambil hikmahnya. Dalam artian, khususnya di wilayah lingkungan RW 04, mari kita jaga anak-anak kita. Kita kawal anak-anak agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan," paparnya.

Selain itu, Romli mengaku senang lantaran warga masyarakat RW 04 Pabuaran Parko memiliki rasa kepedulian dan kemanusiaan yang sangat besar.

"Kita juga mengapresiasi kepada warga masyarakat RW 04, tanpa pamrih membantu siang dan malam. Ini menjadi contoh yang baik untuk RW lain di Kelurahan Pabuaran. Artinya, jika ada bantuan langsung masyarakat bergerak," paparnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Oman mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga lantaran semua elemen tak kenal lelah selama empat hari melakukan pencarian korban.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua unsur. Dari RT, Kelurahan, Kecamatan dan tim SAR gabungan yang bekerja ekstra dalam mencari dan menemukan korban tenggelam yang merupakan warga saya," jelasnya.

Oman pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang.

"Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tandasnya.
 

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved