Breaking News:

Giring Ganesha Positif Covid-19, Begini Kondisinya Kini

Giring Ganesha mengakui bahwa ia merasakan gejala ringan, yakni badan linu, diare, dan pusing saja ketika dinyatakan positif covid-19.

Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Musisi dan politisi Giring Ganesha terpapar virus covid-19, sejak 21 Desember 2020 lalu usai swab tes pcrnya menunjukkan positif.

Giring Ganesha mengakui bahwa ia merasakan gejala ringan, yakni badan linu, diare, dan pusing saja ketika dinyatakan positif covid-19.

Giring pun melakukan isolasi mandiri di rumah yang sudah ia lakukan selama 12 hari.

"Jadi isolasi mandiri di rumah. Saya di kamar atas. Sementara istri dan anak di lantai bawah," kata Giring Ganesha kepada Warta Kota, jumat (1/1/2021).

Mantan vokalis grup band Nidji itu memiliki alasan tersendiri mengapa ia memilih isolasi mandiri di rumah, ketimbang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Karena biar dekat sama keluarga ya. Karena apapun itu sakitnya, dukungan keluarga penting buat kesembuhan saya," ucapnya.

"Memang keputusan saya isolasi mandiri di rumah. Dokter juga datang ke rumah saya untuk memeriksa kondisi saya," tambahnya.

Selama isolasi mandiri di rumah, Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu hanya berkomunikasi lewat video call saja dengan istri dan anak-anak.

"Ya selama video call mereka menanyakan keadaan saya. Ya saya yakinin mereka kalau saya baik-baik saja. Biar mereka juga tidak drop ketika saya isolasi mandiri," jelasnya.

Memutuskan untuk isolasi mandiri di rumah, justru membuat pria berusia 37 tahun itu merasa sangat nyaman.

Sebab, di kamar atas rumahnya, terdapat fasilitas lengkap untuk Giring bisa tetap menjaga imunitasnya dan sembuh dari covid-19.

"Dilantai atas tuh lengkap ya. Ada kamar mandinya, PS 5, komputer, dan lainnya. Ya biar enggak merasa jenuh lah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Giring Ganesha bersyukur kondisinya sudah semakin membaik, selama menjalani isolasi mandiri di rumah dengan mengonsumsi banyak obat dan vitamin, serta melakukan beberapa ritual kesehatan lainnya.

"Sekarang sudah lebih baik. Ya semua berkat dukungan dan doa keluarga besar, istri, dan anak-anak," ujar Giring Ganesha

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Positif Covid-19, Kondisi Giring Ganesha Membaik Berkat Doa dan Dukungan Keluarga

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved